Reward UN SMP Segera Diberikan

Reward UN SMP Segera Diberikan

\"

CURUP, BE - Dengan telah diumumkannya hasil UN tingkat SMP di Kabupaten Rejang Lebong pada Sabtu (11/6) kemarin. Saat ini Dinas Pendidikan Kabupaten Rejang Lebong siap untuk menyerahkan reward atau penghargaan kepada peraih nilai UN tertinggi tersebut.

\"Sesuai dengan yang telah kita sampaikan, UN praih UN tertinggi di Rejang Lebong baik ditingkat SMA, SMP maupun SD akan kita berikan reward,\" ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Rejang Lebong, Zakaria Efendi MPd.

Bila reward UN SMA telah diberikan pada peringatan HUT Kota Curup ke-136 beberapa waktu lalu. Maka untuk reward UN SMP, menurut Zakaria pihaknya masih menunggu agenda Kabupaten Rejang Lebong yang dihadiri bupati, karena menurut Zakaria penyerahan reward ini nanti akan dilakukan langsung oleh Bupati Rejang Lebong DR (HC) H A Hijazi SH MSi.

\"Kita nunggu dulu agenda kabupaten, karena penyerahan akan dilakukan pada kegiatan kabupaten,\" tambah Zakaria.

Terkait dengan agenda kabupaten yang ada dalam wkatu dekat ini yaitu Nuzul Quran dan Halal bi Halal. Namun menurut Zakaria kemungkinan besar reward UN untuk SMP akan diberikan pada saat halal bi halal. Bila akan diberikan saat halal bi halal maka akan diserentakkan dengan pemberian reward untuk hasil UN SD. Karena pengumuman hasil UN SD akan dilaksanakan pada tanggal 25 Juni ini.

\"Kemungkinan besar akan kita berikan serentak dengan reward UN SD pengumuman akan dilakukan pada tanggal 25 juni ini,\" papar Zakaria.

Untuk diketahui, dalam memotivasi pelajar yang ada di Kabupaten Rejang Lebong dalam menghadapi UN tahun 2016 ini. Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong telah menyiapkan reward kepada perain UN tertinggi mulai dari tingkat SD hingga SMA.

Untuk tingkat SMA sederajat, reward UN yang disiapkan untuk peringkat pertama sebesar Rp 12 juta, kemudian peringkat kedua sebesar Rp 10 juta dan peringkat ketiga sebesar Rp 8 juta. Kemudian untuk tingkat SMP sederajat untuk peringkat pertama akan diberi uang sebesar Rp 10 juta, peringkat kedua sebesar Rp 8 juta dan peringkat ketiga sebesar Rp 6 juta. Sedangkan untuk SD sederajat peringkat pertama sebesar Rp 8 juta, kemudian peringkat kedua Rp 6 juta dan peringkat ketiga sebesar Rp 4 juta.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: